Friday, October 4, 2013

Zahrana: Asalkan Ia Lelaki Yang Sholeh, Saya Siap Ustadzah

Cinta Suci Zahrana [film]
Zahrana adalah wanita karier yang sukses. Ia adalah wanita pertama di Indonesia yang mendapat penghargaan Internasional dalam bidang arsitek. Ia juga seorang dosen arsirektur di Universitas Mangunkarsa, Semarang. Ditengah kesuksesan karirnya, ia tertegun dengan usianya yang semakin menua namun belum juga memiliki pasangan hidup..Sampai ayahnya berujar, "bapak tidak butuh sederet pretasi yang kamu miliki, bapak hanya ingin melihat kamu di pelaminan bersanding dengan suamimu!"

Diusianya yang sudah kepala tiga, belum juga datang pangeran berkuda putih yang menjemputnya. Namun demikian, Zahrana tetap bersabar, ia tak ingin menjual cinta sucinya pada lelaki sembarangan. Sederet laki-laki pun sempat mendatanginya untuk meminangnya. Dari lelaki yang sukses dengan karirnya, pengusaha, sampai lelaki yang tak mampu membaca kitab suci Al-Qur'an pun datang ingin menjemputnya. Semua lelaki itu tak bisa mengisi kesucian hati Zahrana.

Zahrana tidak berputus asa, ia tetap berharap pada Sang Pemilik Cinta, Allah Swt. Sampai suatu hari, Lina, teman Zahrana mengajak Zahrana untuk meminta bantuan pada Kyai Amir Shadiq, Pengasuh Pesantren. Oleh Sang Kyai Zahrana dijodohkan dengan pemuda penjual kerupuk yang shalih bernama Rahmad. terlihat Zahrana sedikit tersedak ketika ustadzdah mengatakan : 

"Zahrana, lelaki ini jauh sekali strata pendidikannya dengan mu, ia hanya lulusan Aliyah"
"yang penting bagi ku ustadzah, dia adalah lelaki yang sholeh. kalo boleh tau apa pekerjaan lelaki itu ustadzah??"
"ia pedagang kerupuk keliling"
"Glekkkkkkk..." Zahrana tersedak, kedua matanya melebar, kaget ia mendengar profil calon suami yang akan mendampingi hidupnya kelak. Namun ia memantapkan hatinya, asalkan ia lelaki yang sholeh saya siap ustadzah. dan saya yakin, yang merekomendasikan orang baik dan sholeh, maka yang direkomendasikan juga orang yang baik dan sholeh. itu cukup untuk ku ustadzah.
Zahrana wanita sukses yang telah mengenyam pendidikan hingga S2 harus menikah dengan Rahmad lelaki pedagang kerupuk keliling yang hanya sekolah sampai Aliyah/SMA saja. "Asalkan ia lelaki yang sholeh" disini rupanya kata kuncinya. kunci yang akan membuka hati Zahrana dan menemani cinta sucinya. tak peduli latar belakang calon suaminya itu, asalkan baik dan sholeh Zahrana siap dipinangnya.
Namun teramat sayang, ketika hari H tiba untuk akad, Rahmad beserta kekuarga yang sedang menuju ke rumah Zahrana mengalami kecelakaan dalam perjalanan. Rahmad meninggal saat itu juga. Zahrana kembali kosong hatinya. Siapa lelaki yang mengisi kekosongan hati Zahrana selanjutnya? Apakah ia menemukan jodohnya?
Kisah diatas adalah sedikit dari yang tertulis dalam novel karya Habiburrahman El Shirazy yang kemudian difilmkan yang disutradarai oleh Almarhum Chaerul Umam. Sebuah film yang layak untuk disaksikan karena mengandung hikmah yang dalam bagi seorang wanita maupun pria dalam mencari pendamping hidup. 
Zahrana meskipun sudah tua usianya, ia tetap menjaga kesucian cintanya agar tidak diberikan kepada lelaki sembarangan. Ia lebih memilih Rahmad tukang kerupuk keliling daripada bosnya di kampus yang menjabat sebagai Dekan di fakultasnya. 
Film ini telah dirilis 15 Agustus 2012 silam, namun bagi anda yang belum menyaksikan film ini bisa membeli DVDnya atau melihat traillernya di Youtube.
Satu karya Almarhum Chaerul Umam yang layak dibanggakan.
sumber
---



No comments:

Post a Comment

PENGUNJUNG YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR
Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Wabsite Saya...

Tags

Harus Anda Ketahui (247) Renungan (192) Lifestyle (177) Tips (169) Remaja (156) Dunia Perempuan (134) Unik (78) Tokoh (66) Politik (59) Inspirasi (57) Health (54) Motivasi (53) Pernikahan (46) PKS Day (45) Kontroversi (41) Ada-ada Saja (35) Pendidikan (27) Ukhuwah (25) Agama (21) IPTEK (19) Kata Mutiara dan Nasihat (18) Fenomena (16) Kisah Nyata (16) Prestasi (16) Album (15) Artis (15) Konspirasi (15) Sebuah Perubahan (15) Seksualitas (15) Sport (15) Coretan Ku (14) Moralitas (13) Music (13) Palestine (13) ValentineDay (13) Lucu (12) Provokasi (12) Keajaiban (11) Bandung (10) Syariah (9) Ungkapan (8) Mualaf (7) Training (6) Tutorial (6) Aneh Tapi Nyata (5) Pacar (5) Syi'ah (5) Video (5) Internasional (4) PERSIB (4) Sholat (4) Ramadhan (3) Fitnah (2) Otomotif (2) Bulughul Marom (1) Cek Nomor (1) Hadits (1) Penipuan (1) Situs (1)
" Terima Kasih Sudah Berkunjung di Blog Saya, Jangan Lupa Komentarnya, Ya. Semoga Bermanfaat..."